TABUNGAN UNTUK BERAGAM KEBUTUHAN

TABUNGAN UNTUK BERAGAM KEBUTUHAN

 

Di balik kemudahan akses layanan perbankan dengan tersedianya kartu ATM yang dapat digunakan menarik tunai tanpa harus repot antri ke kantor cabang bank, bagi orang yanbg kurang dapat menahan diri , hal itu mendatangkan “masalah” karena mereka selalu tergoda untuk terus- menerus menarik uang dan berbelanja. Untuk itu , bank saat ini juga menawarkan pilihan berupa tabungn yang dapat dimanfaatkan untuk perencanaan keuangan.

Rencana

Selain tabungan biasa yang umum dipergunakan, saat ini banyak  bank yang menghadirkan produk tabungan berjangka atau tabungan rencana. Disebut berjangka karena berbeda dengan tabungan biasa. Bedanya, uang yang ditabung tidak bisa diambil sewaktu- waktu. Kelak setelah beberapa tahun, saldo nasabah akan menjadi lebih besar karena sudah bertambah dengan bunga.

Pada lainnya dengan tabungan biasa, bunga pada tabungan berjangka biasanya lebih besar. Selain itu karena tabungan berjangka tidak bisa diambil sewaktu- waktu sebelum jatuh tempo, maka tabbungan ini tidak memberikan kartu ATM, apalagi fasilitas debet. Kebanyakan tabungan ini dipergunakan untuk kebutuhan pendidikan. Namun, tidak tertutup kemungkinan atbungan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lain, seperti dana pensiun, persiapan pernikahan, hingga jalan- jalan ke luar negeri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s